Blog ini saya buat untuk mengumpulkan artikel yang berhubungan dengan emas karena saya sedang tertarik untuk investasi emas. Semoga blog ini juga berguna buat siapa saja yang ingin berinvestasi emas

Sabtu, 14 November 2009

Ayo Simpan Emas, Jangan Menabung

Selama ini saya sudah mencoba beberapa investasi baik yang online maupun offline karena memang banyak beragam bentuk investasi ditawarkan.

Sekarang saya mulai tertarik untuk berinvestasi di emas murni ( bukan emas perhiasan )yang diproduksi oelh PT Antam Tbk.

Sebenarnya investasi emas sudah lama dilakukan oleh orang-orang terdahulu khususnya ibu-ibu tapi mungkin sebatas membeli emas perhiasan dengan tujuan untuk dipakai atau kalaupun disimpan sebenarnya bukan diniatkan untuk investasi.

Banyak orang yang sudah menikmati keuntungan dari menyimpan emas, saya teringat waktu krisis moneter melanda Indonesia tiba-tiba harga emas melonjak hampir dua kali lipat. Waktu itu ibu saya menjual emas perhiasannya dan mendapatkan uang dua kali lipat lebih dari harga pembelian emas tersebut.

Ada juga cerita tetangga yang mengatakan bahwa mereka bisa membangun rumah dan menyekolahkan anak dari uang tabungan mereka tapi bukan dalam rupiah melainkan dalam bentuk emas.

Mengapa menyimpan emas lebih menguntungkan daripada menabung uang ?

Berdasarkan cerita dan pengalaman orang-orang yang telah membuktikannya serta informasi dari artikel-artikel dan berita di internet diketahui bahwa ternyata nilai emas tidak terpengaruh oleh inflasi bahkan harganya cenderung naik dari tahun ke tahun.

Dari kenyataan tersebut diatas saya merasa menyesal mengapa tidak menyimpan uang dari dulu walaupun sedikit demi sedikit.

Agar penyesalan saya tidak terulang pada orang lain maka saya berusaha untuk mengumpulkan berbagai artikel yang berhubungan dengan emas dan keuntungannya dengan harapan bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Artikel dalam blog ini diambil dari berbagai sumber yang selalu saya cantumkan diakhir tulisan.

Semoga blog ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar