Blog ini saya buat untuk mengumpulkan artikel yang berhubungan dengan emas karena saya sedang tertarik untuk investasi emas. Semoga blog ini juga berguna buat siapa saja yang ingin berinvestasi emas

Minggu, 06 Desember 2009

Emas di Peringkat Ke Dua

Assalamualaikum

Sobat investasi, tahukah sobat bahwa sebagai alat investasi Emas hanya menduduki Peringkat 2. begitulah realitanya. bahwa dalam 40 tahun emas mengalami appresiasi nilai rata-rata 28.73% per tahun terhadap Rupiah; terhadap US$ rata-rata peningkatan nilai 10.12%/tahun dalam kurun waktu yang sama - khusus tahun ini per hari ini (11/11/2009) emas mengalami peningkatan nilai berkisar di 31.00 % dibandingkan nilai emas setahun yang lalu.

Appresiasi nilai investasi emas tentu sangat jauh dibandingkan dengan hasil deposito Rupiah (yg rata-rata hanya 7- 6 % bersih pertahun) maupun Dollar (3- 4 % bersih pertahun); namun tetap ada investasi lain yang lebih menarik dari emas - apa itu ?.

untuk sobat semua ketahui, diurutan ke 1 (satu) adalah usaha/perdagangan yang berjalan baik.

saya mengambil contoh, pengalaman seorang rekan yang membuka usaha Depot Air Minum Isi Ulang, dimana dengan Modal awal sebesar
35 juta, dia mendapat keuntungan bersih rata-rata 7 juta/bulannya.
dimana hanya dalam tempo 5 bulan, modal awal sudah kembali. sangat menarik bukan...

Meskipun usaha/perdagangan yang berhasil merupakan investasi no 1, Ada prasyarat untuk ini yaitu sobat harus sangat menguasai bisnis atau perdagangan yg ingin sobat jalani. hal ini menuntut banyak hal mulai dari pengetahuan, pengalaman, disiplin diri, kontrol disamping modal itu sendiri.

Kalau sobat tidak memiliki salah satunya maka Islam memberi banyak solusi. Kalau sobat hanya punya modal tetapi tidak memiliki keahlian berusaha, maka sobat dapat menjadi shahibul mal (pemilik modal) dan mencari mudharib (orang yang dipercaya, menguasai, terampil untuk menjalankan usaha) yang bisa menjalankan usaha yang sobat minati.

Kalau sobat hanya memiliki keahlian tetapi tidak memiliki modal, maka sobat dapat menjadi mudharib dan mencari shahibul mal yang sesuai dengan keahlian.

Dan kalau sobat memiliki modal dan keahlian tetapi merasa dua hal ini tidak memadai, maka sobat dapat mencari mitra untuk bersyarikah. Intinya tidak ada alasan untuk tidak mulai merintis usaha.

Emas sebagai no.2 adalah langkah yang sangat aman (apabila sobat memiliki modal namun tidak/belum berani memulai usaha/perdagangan).

investasi emas menjadi solusi terbaik, daripada sobat membiarkan modal/tabungan anda di bank terkikis waktu (suku bunga) dan secara perlahan digerogoti Inflasi.

Saya harap kiita bersepakat bahwa Emas hanya no 2 sebagai investasi, dan usaha/perdagangan sektor riil-lah yang no 1; namun dengan menggunakan Emas sebagai instrumen Investasi, maka seburuk-buruk hasil Investasi Emas adalah masih no 2.

Lebih unggul dari Deposito (baik Rupiah maupun Dollar)
apalagi hanya berupa tabungan..

Mulailah hari ini, untuk memindahkan aset financial sobat (berupa tabungan mungkin), menjadi Investasi Emas ( Baik itu emas batang, Koin Dinar, maupun Emas perhiasan)

Ibarat di pertandingan final, juara 2 sudah kepegang - tinggal berjuang keras sedapat mungkin menjadi juara 1 tentunya.

Lebih dari itu Emas bukan hanya sebagai alat investasi;
Perpindahan dari uang kertas ke uang Riil berupa Emas adalah perpindahan dari timbangan yang tidak adil ke timbangan yang Adil.

Apapun hasil investasi Anda, jangan menoleh kebelakang kembali atau membandingkan hasil usaha Anda ke timbangan/ukuran yang tidak adil (uang fiat/uang kertas) tersebut. Wallahu a'lam bis showab

Semoga niat baik kita semua, dimudahkan untuk diwujudkan..

apabila ada pertanyaan seputar mendapatkan emas koin dinar dan emas batang..mungkin sobat bisa melihat di ruang forum diskusi grup ini.

Salam hormat saya pada Keluarga Anda

Wassalam

Oleh : Dadang Ayah Farhan di Grup Facebook Investasi Emas untuk Masa Depan Emas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar